Minggu, 29 Juli 2012

ADOBE FLASH CS3

Istilah-Istilah Dalam Adobe Flash
  1. Properti
    Suatu cabang perintah dari suatu perintah yang lain.
  2. Animasi
    Suatu gerakan objek maupun teks yang diatur sedemikian rupa sehingga kelihatan hidup.
  3. Action Script
    Suatu perintah yang diletakan pada suatu frame atau objek sehingga frame atau objek tersebut akan menjadi interaktif.
  4. Movie Clip
    Suatu animasi yang dapat digabungkan dengan animasi atau objek yang lain.
  5. Frame
    Suatu bagian dari Layer yang digunakan untuk mengatur pembuatan animasi.
  6. Scene
    Scene atau slide adalah layar yang digunakan untuk menyusun objek-objek baik berupa teks maupun gambar.
  7. Time Line
    Bagian lembar kerja yang digunakan untuk menampung layer.
  8. Masking
    Suatu perintah untuk menghilangkan sebuah isi dari suatu layer dan isi layer tersebut akan tampak saat movie dijalankan.
  9. Layer
    Sebuah wadah untuk menampung satu gerakan objek, sehingga jika ingin membuat gerakan lebih dari satu objek sebaiknya diletakan pada layer tersendiri.
  10. Keyframe
    Suatu tanda yang digunakan untuk membatasi suatu gerkan animasi.
  11. Stage
    Stage juga dapat disebut sebagi lembar kerja untuk menempatkan objek-objek animasi.
  12. Panel Library
    Menampung symbol yang pernah dibuat di dalam stage, seperti symbol Graphic, Button dan Movie Clip.
Peranti Menggambar
  • Selection Tool digunakan untuk menyeleksi objek.
  • Subselection Tool digunakan untuk menyeleksi dan memodifikasi objek.
  • Line Tool digunakan untuk menggambar garis lurus.
  • Pen Tool digunakan untuk menggambar objek path.
  • Oval Tool digunakan untuk menggambar objek lingkaran
  • Rectangle Tool digunakan untuk menggambar objek kotak.
  • PolyStar Tool digunakan untuk menggambar objek kotak.
  • Rectangle Primitive Tool digunakan untuk menggambar objek kotak.
  • Oval Primitive Tool digunakan untuk menggambar objek lingkaran.
  • Pencil Tool digunakan untuk menggambar dengan coretan pencil.
  • Brush Tool digunakan untuk menggambar dan mewarna dengan bentuk polesan kuas.
  • Free Transform Tool digunakan untuk mengubah ukuran dan memutar objek dengan bebas.
  • Fill Transform Tool digunakan untuk mengubah dan memutar warna dasar objek terutama untuk warna gradasi.
  • Paint Bucket Tool digunakan untuk mewarnai bidang objek tertutup.
  • Eraser Tool digunakan untuk menghapus objek.
  • Stroke Color digunakan untuk menentukan warna garis pada objek.
  • Fill Color digunakan untuk menetukan warna dasar pada bidang objek.

0 komentar:

Posting Komentar